Senin, Januari 05, 2009

Franz Ferdinand Biography

Franz Ferdinand terbentuk Galsgow, Skotalandia pada tahun 2002.. Nama Franz Ferdinand ini diambil dari seorang tokoh penting Austria (yang meninggal pada perang dunia pertama). Franz Ferdinand beranggotakan 4 orang antara lain Alex Kapranos pada vokal dan gitar, Bob Hardy pada Bass, Nick McCarthy pada gitar rythm, keyboard dan backing vokal dan Paul Thomson pada drum, perkusi, dan backing vokal..
Pad era 90'am, anggota-anggota Franz Ferdinand ini bermain di sejumlaah band-band indie di Skotlandia.. Alex Kapranos dan Paul Thomson bergabung pada suatu band bernama Yummy Fur. Pada saat yang sama pula, Alex mengajarkan bass kepada Bob Hardy yang merupakan temannya.. Lalu mereka bertemu dengan Nick McCarthy yang baru menyelesaikan studinya mengenai jazz bass di Jerman.. Lalu mereka pun membentuk band Franz Ferdinand ini pada tahun 2002..
Pada tahun 2003, merka pun signed dengan sebuah indie label bernama Domino Records.. di bawah naungan inie label tersebut merekapun menelurkan EP pertama mereka yang bernama "Darts of Pleasure",, Pada tahun ini juga mereka mendapatkan penghargaan "Phillip Hall Radar Award" dari NME Awards 2004..
Setahun berikutnya mereka kembali ke Gula Studio di swedia bersama dengan Tore Johannsen untuk merekam album pertama mereka yag berjudul "Franz Ferdinand" yang ternyata menuai sukses secara komersial dan kritik..

Berlanjut ke: Franz Ferdinand Discography

Tidak ada komentar: