Jumat, Januari 16, 2009

American Idol 8 Review - Day 2 Audition

Akhirnya, musim 8 American Idol dimulai juga. Acara yang selalu tinggi epminatnya ini dimulai pada tanggal 13 Januari (di Amerika) dan tayang di Star World tanggal 14 January dengan delay 10 jam seperti biasa.. Sayang tahun ini American Idol tidak bisa disaksikan di tayangan lokal seperti tahun2 sebelumnya, masih belum tahu alasan yang jelasnya (namun sepertinya berkaitan dengan Indonesian Idol yang tidak dilanjutkan lagi tahun ini)

Enough for the introduction, langsung aja kita ngebahas episode perdana acara ini.. Gw akan membaginya menjadi 2 yaitu, Kontestan mana saja yang di reject dan mana saja yang lolos ke Hollywood.. Let's get it started with the first audition in Phoenix, Arizona!

No, You're Sucked!:
1.
1. Tuan Nguyen, Spring Valley, CA - Age 20 - Cashier
Song: “The Way You Make Me Feel” by Michael Jackson
Kontestan pertama di musim ini adalah Tuan Nguyen.. Dari namanya kayaknya bukan Amerika asli melainkan ada darah asianya.. tapi kayaknya kurang penting ngebahasnya terlalu jauh..
suaranya ancur, dari awalnya aja udah kliatan banget kalo ini cuma jokes.. dengan rambut besarnya dan tap dancingnya dia berhasil membuat lagu ini menjadi sangat jelek.. haha..


2. Randy Madden – Moorpark, CA – Age 28 – Sales
Song : - “Living on a Prayer” by Bon Jovi
dengan penampilan rocker yang maksimal, dan menyanyikan lagu rock yang bagus (lagunya yah bukan nyanyinya), ternyata rocker gadungan ini malah mengeluarkan suara yang buruk.. udah gitu pake nangis segala pula pas ditolak.. come on dude, what a guy are you..


3. Michael Gurr – Meza, AZ - Age 17
Song: “Starts With Goodbye” by Carrie Underwood
Kontestan ini mungkin kontestan ternervous di sejarah american idol.. hahaha.. dari awal sampe masuk ruang audisi, mukanya tampak gak berdaya gitu.. udah kayak mau nangis.. Dan pas dia mulai nyanyi, suaranya jadi gak jelas banget.. dengan muka sendunya itu titik kelucuan yang gw temuin di episode ini.. hahaha.. udah gitu dia sempet hampir pingsan setelah audisi sampe ada medic segala.. orang yang aneh..

4. Aundre “Xray” Caraway – Phoenix AZ - Age 20 –
Song: “Cactus Baby” (Original Song)
Kontestan ini sangat hiperaktif, aneh dan gak tau malu.. nyanyiin lagu "Cactus Baby" (katanya karena di ruang audisi banyak kaktus).. dan performancenya, oh man, it such a joke.. dengan goyangannya yang aneh.. udah pasti judges bakal bilang NO buatnya..


5. Elijah Scarlett – Phoenix, AZ - Age 22
Song: “My First, My Last, My Everything” by Barry White
Hahaha, dari sebelum audisi aja udah menunjukkan bahwa dia pasti akan direject.. suranya yang ngebass banget (menurut gw malah melebihi batas yang ditentukan) mungkin kekuatan dia, tapi sayangnya dia gak bisa memanfaatkan itu.. nyanyi lagu Barry White yang sempet jadi Jingle iklan di Indonesia ini, malah membuatnya jadi bahan lelucon doang..

6. Lea Marie Golde – Los Angeles – Age 16
Song: “Every Time We Touch” by Cascada
Pertama kali muncul, kliatan banget kalo nih cewe bakal annoying abis-abisan.. dan ternyata emang bener.. dengan suara yang pas-pasan dan menurut gw nyanyiin lagu Cascada gak tepat untuk menunjukkan kualitas vokal.. Satu positifnya adalah dia udah berhasil ngebuat lebih dari 100 lagu.. wow.. cool.. tapi untuk nyanyi.. nope, sorry..

7. Eric “Sexual Chocolate” Thomas – Phoenix AZ - Age 17
Song: “Ribbon in the Sky” by Stevie Wonder
Gw gak suka sama peserta ini.. jayus menurut gw.. nocknamenya Sweet Chocolate? come on.. that's not funny at all.. suara juga biasa banget.. panteslah masuk jajaran peserta yang direject..





Yes, You're Through to The Hollywood!:
1. Emily Wynne-Hughes, Los Angeles - Age 21
Song: “Barracuda” by Heart
Cewe yang menurut gw adalah campuran dari Carly Smithson (finalis tahun lalu) dan Pink ini berhasil memukau para juri dengan lagu "barracuda"nya Heart.. Jujur, menurut gw dia bisa menjadi frontrunner musim ini.. vokalnya ngerock dan kuat banget.. and for now she's one of my favorite now.. hehe.. dia bahkan mengorbankan kepentingan grupnya untuk American Idol ini berearti dia bener2 menginginkan kontes ini sunguh-sungguh.. tapi gosipnya dia akan tereliminasi di hollywood.. hopefully, itu cuma gosip belaka karena cewe ini pantas masuk ke Top 12..

2. JB Ahfua - Taylorsville UT - Age 16
Song: “Flying Without Wings” by Ruben Studdard
Kontestan ini sepertinya punya darah asia, mungkin Philipines ini suaranya emang bagus banget.. mantep aja vokalnya.. tapi entah knapa menurut gw dia gak bakal jauh perjalanannya, karena star qualitynya tuh kurang.. gak tau juga sih, jadi kita liat aja kedepannya..


3. Arianna Afsar - San Diego, CA - Age 16,
Song: “Put Your Records On” by Corrine Bailey Rae
Adorable(seperti kata Paula) adalah first impression gw ke dia.. lucu banget dan kelihatan innocent banget.. good thing for her supaya banyak yang simpati.. Suaranya, sama seperti perawakannya yang manis.. She has a great voice dan pilihan lagu yang tepat untuk suara semcam itu dan umurnya yang masih muda.. Nice job girl..

4. Stevie Wright – Phelen, CA – Age 16
Song: “At Last” by Etta James
Another Great 16 Years old contestant.. Stevie Wright (yang namanya diambil dari penyanyi ternama Stevie Nicks) berhasil membuat juri2 kagum dengan suaranya.. Emang bener, suaranya mempunyai karakter yang kuat dan bagus banget.. gw seruju seperti kata Paula yang bilang dia mirip dengan Kelly Clarkson.. Smoga aja perjalanannya di Idol sama seperti Kelly..

5. Michael Sarver – Jasper, TX - Age 27 – Roughneck
Song: “Thank You” by Boyz II Me
Walaupun perawakannya yang besar, ternyata orang ini sensitive dan terlihat juga dari nyanyinya yang beda banget dengan penampilannya (seperti kata Randy), suaranya yang semacam RnB ini berhasil membawanya ke Hollywood..



6. Katrina “Bikini Girl” Darrell - Chino Hills, Ca - Age 20 - Model
Song: “Vision of Love” by Mariah Carey
The most talked-about audition di American Idol season ini.. Yap, it's the Bikini Girl.. She absolutely has a good body.. apalagi cuma dibalutkan bikini.. woo.. o iya disini gw membahas tentang suara bukan badannya.. hehe.. actually suaranya not bad, but not great.. Bahkan versi Kara (juri ke-4) lebih bagus darinya menyanyukan lagu Mariah yang menurut gw tergolong susah.. bener katanya kalau ketika si Katrina ini nyanyi, gak ada swingnya.. seperti datar aja.. Yang gw bingung, Simon bener2 gaka ada comment apapun mengenainya dan langsung meloloskannya.. hahaha.. satu yang bermasalah darinya adalah attitudenya.. Attitudenya yang kurang baik bisa menjadi sandungan buatnya.. Kalau dia gak bisa lebih baik lagi, no wonder dia bisa langsung di cut di Hollywood.. Tapi dari semua itu, audisi ini paling entertaining selama gw nonton Idol.. hehehe..

7. Brianna Quijada – Tempe, AZ – Age 22 – Bartender
Song: “Let’s Hear it For the Boy” by Denise Williams
Okay, gw setuju banget sama para juri yang bilang kalau personalitynya yang bisa membawanya lolos.. Suaranya not great, just good.. Tapi personalitynya yang seru dan menggemaskan yang bisa membawanya ke Hollywood.. But not sure she will go far tough..


8. Deanna Brown - Louisville KY - Age 25
Song: “Sittin’ on the Dock of the Bay” by Otis Redding
Mungkin bener pepatah yang mengatakan don't judge a book from its cover.. Penampilannya mungkin meragukan bahwa dia mempunyai suara yang bagus.. namun setelah dia mulai bernyanyi ternyta vokalnya keren banget, mempunyai karakter yang kuat.. Dan menurut gw karakter vokalnya seperti Adele atau Duffy.. Keren banget deh.. Kalu dia terus mempertahankannya bisa jadi dia akan lanjut terus di kompetisi ini..

9. Cody Sheldon - Detroit MI – Age 17
Song: “Wonderful World by James Morrison
First time gw ngeliat dia, entah knapa gw langsung inget Michael Jackson.. hahaha.. mukanya mirip sama 90's Michael ketika dia nyanyi You're Not Alone.. Menyanyikan lagu Wonderful World, suara Cody not bad, tapi gak membuat gw ternganga.. Tapi entah knapa perasaan gw dia akan lama di kontes ini.. just a feeling, even i don't really like his performance..

10. Alex Wagner Thugman - Studio City, CA – Age 19
Song: “Baby Come to Me” by James Ingram
Muka yang geek ternyata tidak membuat bahwa di sucks dalam bernyanyi.. seperti kata Randy, dia berjanyi pas sesuai nadanya gak ada yang meleset.. gw lumayan suka sama suaranya.. Walaupun Simon gak setuju meloloskan dia, namun 3 juri lainyapun meloloskannya..


11. Scott MacIntyre - Scottsdale, AZ - Age 22
Song: “And So It Goes” by Billy Joel
Kontestan terakhir yang lolos dan terakhir pula di episode ini adalah Scott.. Meskipun lahir dengan keadaan tuna netra, namun gw salut dengan ceritanya yang tetep tough di hidupnya dan satu hal yang sangat positif, dia jago bermain piano seperti halnya Stevie Wonder.. Suaranya juga lumayan bagus dan cozy banget dengerinnya.. Namun yang gw khawatirkan apakah dia bisa tampil maksimal jika sudah berada di panggung.. maybe we'll see that later..

Overall:
Episode pertama ini cukup menarik menurut gw.. ada beberapa yang sudah mempunyai potensial besar untuk menjadi pemenang.. Dan sepertinya AI sudah mulai menyedikitkan audisi2 yang gak penting dan menambah audisi yang berkualitas.. dan satu hal yang gw bingung, sepertinya Simon sudah mulai melunak gak seperti dulu lagi.. Selain itu, penampilan Kara sebagai juri baru cukup mengesankan, dan kecantikannya sekarang mengalahkan Paula Abdul di kursi juri-juri.. hehehe..

MY FAVORITES ARE:
Emily Wynne-Hughes;
Arianna Afsar;
Stevie Wright
;
Deanna Brown;
Alex Wagner Thugman

Okay, it's time to wrap up, mungkin besok gw akan kembali dengan episode yang kedua..

Image and data Source: http://mjsbigblog.com

9 komentar:

Anonim mengatakan...

k.e.r.e.n
ditunggu terus up date-nya yak!
maklum, gak punya tivi kabel, hehehe
btw, thxs

adr.. mengatakan...

@aboutmuj:
thank you udah baca ya.. kirain gak ada yang baca.. hehehe.. okok, ini lagi mau update kok.. gw juga akan masukkin link videonya

Unknown mengatakan...

blom nyampe di global tv nih. hahaha.. dri gw selasa ini nyampee jkt. The last panama have to held a reunion!!!!

Anonim mengatakan...

огромное спасибо!

Anonim mengatakan...

Только +5

Anonim mengatakan...

Отличный пост – слов нет. Спасибо.

Anonim mengatakan...

Спасибо. Прочитал с интересом. Блог в избранное занес=)

Anonim mengatakan...

в общем согласен, но есть что обсудить подробнее!

Anonim mengatakan...

Ну ты даёшь!