Senin, Januari 05, 2009

Album Review: Hot Chip - Made in The Dark



Sekarang gw akan membuat album review mengenai album terbaru dari Hot Chip.. Bagi yang belum tau Hot Chip, mereka adalah band indie Electropop asal British yang sekarang sedang naik daun.. Mereka telah mengeluarkan 2 album sebelumnya yaitu "Coming on Strong" dan "The Warning".. Pada aawal tahun 2008 kemarin mereka menelurkan album ketiga mereka yang berjudul "Made in The Dark", album ini mendapat respon sangat positif dari pasar.. Berhasil menduduki peringkat 4 di UK album Chart, dan menempati peringkat 109 di Billboard 200 Albums, suatu pencapaian yang cujup bagus untuk band indie.. Album ini juga mendapat respon positif dari para kritikus.. Allmusic, Blender, Rolling Stones, dan The Times memberikan 4 bintang dari 5.. Album ini juga dijadikan album of the year oleh majalah Mixmag yang merupakan majalah musik Dance..

Review dari albumnya adalah sebagai berikut:
1. Out at The Pictures (8/10)
Lagu pembuka dengan beat yang cukup menghentak.. Gw kira pertamanya cuma instrumental, eh ternyata ada vokalnya juga di menit 2.. hehe.. lagu ini cukup seru juga untuk dinikmati sebelum party.. :)
2. Shake a Fist (9/10)
Single pertama dari album ini yang dibuka dengan musik yang cukup dark, ternyata lagu ini sangat keren.. Emang kayak dibuat main2 tapi malah seru.. Apalagi tiba2 di tengah2nya ada narasinya.. haha.. emang kocak..
3. Ready For The Floor (10/10)
Single kedua dan merupakan single yang paling sukses dari Hot Chip.. Berhasil menembus Top 10 UK Single Chart di Posisi 6 tahun 2008 silam.. Dan ini adalah salah satu lagu yang paling gw favoritin di album ini.. Keren banget.. Beatnya dapet, aransemennya keren, vokalnya juga seru.. Ditambah videonya yang keren abis dan unik.. Wajib dilihat dan wajib didengar.. Outstanding Song..
4. Bendable Poseable (7/10)
Track ke-4 di album ini.. Emang agak susah ngucapinnya.. lol.. Salah lagu yang berirama upbeat di album ini.. Lagu ini cukup seru, tapi gw ngerasa kayak kurang nendang aja.. gak tau di bagian mana.. hehe.. namanya juga opini..
5. We're Looking For A Lot of Love (6/10)
Lagu yang berirama downbeat ini merupakan track ke-5.. Setelah kita diserang dengan 4 lagu yang bikin kita goyang, lagu ini mungkin sebagai pereda emosi.. Not really my favorite, and it's kinda boring for me..
6. Touch Too Much (7/10)
Lagu ini merupakan lagu yang santai juga di album ini, gak terlalu pelan, tapi gak terlalu menghentak juga.. Agak nanggung, tapi still a good track too..
7. Made in The Dark (7.5/10)
Pas masuk ke track ini, gw cukup kaget.. Lagu ini diselimuti dengan dentingan piano dan petikan gitar yang menurut gw jadi seperti slow jazz gitu.. Very different with the other songs in this album.. Tapi itu tidak membuat gw untuk memblacklist lagu ini, malah gw malah lebih suka lagu ini dari lagu slow lainnya yang ada di album ini..
8. One Pure Thought (9/10)
Lagu ini mengembalikan nuansa electric di album ini.. Single ke-3 dari Hot Chip, walaupun tidak sesukses seperti single sebelumnya (Get Ready For The Floor - red) , tapi lagu ini asik juga untuk dinikmati.. Gak boring dan menurut gw salah satu lagu yang keren di album ini.. Videonya jgua innovatif dan menjadi one of the best video of 2008 oleh beberapa kritikus..
9. Hold On (7.5/10)
Lagu yang cukup seru.. Beatnya bener-bener ngebuat kita berhenti goyang.. nice track on this album..
10. Wrestlers (8/10)
One of the weird song on this album.. Aneh banget kalo didengenrnya, tapi alam2 ternyata asik juga lagunya.. Lucu aransemennya.. hehehe.. Dan very unusual..
11. Don't Dance (8/10)
another weird song.. awalannya sih gw terlalu tertarik karen setengah part pertama tuh agak standard menurut gw.. Setelah melewati setengah bagian dari lagu ini, baru deh gw menemukan titk seru dari lagu ini.. Bener2 lagu buat dance.. Awesome..
12. Whistle For Will (6/10)
Setelah digeber dengan lagu "don't Dance" tiba-tiba di track selanjutnya kita dihadirkan lagu yang kembali slow.. Agak mirip dengan track "Made in the Dark", tapi gw merasa lagu ini sangat ngebosenin.. Nikin ngantuk setelah capek dance.. haha
13. In The Privacy of Our Love (7/10)
Lagu penutup di album ini.. Kembali lagu yang menenagkan jiwa.. Setelah denger lagu ini gw baru berfikir pola yang sudah di atur di album ini.. 2 lagu terakhir emang buat cooling down.. Tetep bikin ngantuk sih lagunya, tapi itu dia tujuannya.. hehehe..

That's all the review from me.. Overall album ini cukup keren.. Single Favorit Gw pastinya Ready for the Floor.. Lalu One Pure Thought, Shake a Fist, Don't Dance, dan Out at The Pictures.. Album ini Pas banget dipasang sebelum ke party.. Seperti kata mereka "Are You Ready On The Floor!" lol

Tidak ada komentar: